share

Mengolah Ayam Kampung Agar Empuk Itu Mudah, Begini Caranya!

artikel 1 - main.jpg
Menikmati makanan apapun yang berbahan utama daging ayam memang menjadi menu favorit kebanyakan keluarga. Adanya daging ayam negeri dan daging ayam kampung memang membuat Bunda dan keluarga menjadi memiliki pilihan untuk memilih akan menyantap daging ayam kampung atau negeri.

Bagi Bunda dan keluarga yang lebih memilih memakan daging ayam negeri dan enggan memakan daging ayam kampung dengan alasan lebih alot atau keras, tak perlu lagi bingung dan takut mencicipi daging ayam kampung jika tahu cara mengolah ayam kampung yang benar agar dagingnya empuk.

Sebelum menyantap daging ayam kampung, sebaiknya Bunda coba lakukan cara berikut ini untuk mengolah ayam kampung dengan mudah dan empuk untuk dimakan.
- Pemilihan Ayam Kampung Yang Lebih Muda
Saat hendak membeli ayam kampung pilihlah ayam kampung yang lebih terlihat gemuk dan lebih muda karena dagingnya tidak sekeras daging ayam kampung yang sudah tua.

- Rebus Dengan Air Kelapa
Setelah memilih ayam kampung yang lebih muda, lanjut ke proses mengolah ayam kampung tersebut. Bunda bisa mulai dengan merebus ayam kampung dengan air kelapa. Siapkan panci untuk merebus tuang air biasa 1 gelas kemudian campurkan masukkan lebih banyak air kelapanya setelah itu masukkan ayam kampung dan rebus hingga air mendidih atau sudah tampak empuk.

- Gunakan Panci Presto
Cara lainnya agar lebih mudah dan terlihat simple modern ialah merebus ayam kampung dengan menggunakan panci presto. Menggunakan panci presto pun perlu Bunda perhatikan betul ya, jangan sampai ayam kampungnya terlalu overcooked atau terlalu empuk bahkan menjadi hancur, jadi cara mengolah ayam kampung dengan menggunakan panci presto cukup direbus kurang lebih 10 -15 menit cukup dan siap dimasak atau sajikan sesuai selera Bunda dan keluarga.

- Rendam Dengan Bumbu Sebelum Digoreng
Merendam ayam kampung dengan bumbu sebelum digoreng itu harus dilakukan jika Bunda ingin menggoreng ayam kampung. Mengapa? agar ayam kampung yang hendak digoreng bisa lebih empuk dan terasa lebih lezat dengan baluran bumbu yang sudah direndam sekitar 1 - 2 jam.
Tidak sulit bukan untuk menikmati daging ayam kampung yang empuk, jika Bunda bisa dan tahu cara mengolah ayam kampung?

Artikel Lainnya

Buat Opor Ayam Kampung Di Rumah, Yuk! Buat Opor Ayam Kampung Di Rumah, Yuk!

Buat Opor Ayam Kampung Di Rumah, Yuk!

Opor ayam kampung memang jadi menu andalan dan istimewa untuk dinikmati...

Lihat di Sini
Oh...Ternyata Ini Perbedaan Ayam Kampung dan Ayam Negeri Oh...Ternyata Ini Perbedaan Ayam Kampung dan Ayam Negeri

Oh...Ternyata Ini Perbedaan Ayam Kampung dan Ayam Negeri

Bunda masih saja bingung membedakan ayam kampung dan ayam negeri? Mungkin...

Lihat di Sini
Bumbu Penyedap Indofood Ayam Kampung Bumbu Penyedap Indofood Ayam Kampung

Bumbu Penyedap Indofood Ayam Kampung

Baru! Bumbu Penyedap Ayam Kampung Indofood, bumbu penyedap pertama yang...

Lihat di Sini
© Citarasaindonesia.co.id, All Rights Reserved.